Born To Hand Jive

Born To Hand Jive, salah satu lagu kuno yang aku tahu. Lagu ini ada di film “Grease”, film musikal tahun 1978 yang dibintangi oleh John Travolta dan Olivia Newton-John, semacam “High School Musical”-nya di jaman dulu gitu.

Singkat cerita, ada pesta prom dimana Danny (John Travolta) dan Sandy (Olivia Newton-John) dansa bareng, dan lagu ini yang jadi background-nya.

Lagu ini cenderung diapresiasi ke arah instrumennya, karena liriknya sedikit dan sekadar ngasih warna lain supaya tidak membosankan. Musiknya asik banget, karena entah kenapa jadi bisa bikin nostalgia. Ada satu part dimana lagi seru, satu part lagi kacau, satu part lagi rame, satu part lovely banget (pas Danny sama Sandy jadi pusat perhatian di pesta itu), kemudian ada satu part yang terasa jahat. Part terakhir ini waktu ada cewek lain yang merebut Danny dari Sandy saat dansa dan mereka jadi terpisah.

Born To Hand Jive, baby!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s